Senin, 27 Maret 2017

Resensi Film The Secret (Ini Adalah Rahasia Besar Dalam Kehidupan)


Film yang berdurasi 90 menit ini di sutradarai oleh Drew Heroit dan di produseri oleh Rhonda Byrne. Pada awalnya saya pikir film ini seperti film lainnya yang terdapat jalan cerita, namun ternyata tidak. Pada film The Secret ini tidak ada jalan cerita yang harus diikuti. Film The Secret dikemas seperti film dokumenter yang mendokumentasikan sesi wawancara para ahli profesional dibidangnya. Mereka secara bergantian menjelaskan tentang apa sebenarnya "RAHASIA" yang konon telah dikubur semenjak masa lalu.

Film ini diawali dengan seorang wanita yang sedang mengalami berbagai masalah hidupnya. Ia ingin lepas dari keputus-asaannya. Ia menemukan buku yang mengungakapkan rahasia terbesar sepanjang zaman. Ia mulai menelusuri kembali "RAHASIA" itu. Rahasia yang ternyata dikuasai oleh orang-orang tertentu yang memberikan jasa besar kepada dunia. Orang-orang tersebut seperti Pluto, Shakespeare, Newton, Beethoren, Lincoln, Emerson, Edison, Einstein. Rhanda Byrne ingin membagikan "RAHASIA" tersebut. Ia mulai mencari tau tentang "RAHASIA" itu. Lalu menemukan beberapa orang yang sudah mengetahui tentang "RAHASIA" itu. Seperti Bob Proctor (Filsafat), Michael Beckwith (Visionary), Bill Harris (Therapist), Fred Alan (Quantum Physicist), Joe Vitale (Metaphysican), John Assaraf (Ahli Keuangan) dan banyak lainnya.

LALU APAKAH "RAHASIA" ITU YANG KONON PADA ZAMAN DAHULU SANGAT DILARANG DIKETAHUI OLEH PUBLIK??

Rahasia terbesar yang selalu terkubur dan terjaga itu adalah Segala sesuatu yang datang ke dalam hidup kita itu adalah hasil dari pikiran kita. Konsep ini disebut juga dengan Law Of Attraction (Hukum Tarik-Menarik). Karena sebenarnya gambaran yang berada dipikiran kita sendirilah yang justru menarik kejadian yang kemudian kita alami. Diri kita adalah magnet, yang selalu menarik apapun yang kita pikirkan ke dalam hidup kita. Pikiran-pikiran positif akan menarik hal-hal yang positif dan begitupun sebaliknya. Itulah "RAHASIA"-nya. Seperti Hukum Gravitasi "Tidak peduli kalian orang baik atau jahat, saat kalian jatuh maka kalian akan membentur ke tanah". Hukum Tarik-Menarik pun seperti itu.

Memang terlihat sesederhana itu namun sangat menunjukkan hasil yang luas biasa sekali.
Prinisp Law of Attraction adalah "Pikiran Menjadikan Sesuatu". Tugas kita adalah berpikiran tentang apa yang kita inginkan, membayangkannya, memikirakannya terus-menerus. Itulah yang akan memanggil Hukum Tarik-Menarik. Hukum Tarik-Menarik ini menjelaskan bahwa pikiran kita mempunyai frekuensi yang bila kita terus menerus memikirkannya makan frekuensi itu akan menjadi konsisten dan akan mendapatkan respon oleh alam semesta.

Masalahnya adalah dari zaman dahulu hingga sekarang orang selalu memikirkan apa yang mereka tidak inginkan dan terus bertanya-tanya kenapa ini terjadi kepada mereka. Maka ketika kita terus memikirkannya dan menggunakan perasaaan kita, menceritakannya berulang-ulang kali. Itu membuat hal-hal tersebut terjadi lebih cepat. Jadi, Hukum Tarik-Menarik dan perasaan memegang peranan penting dalam membawa sesuatu ke kehidupan kita.

Hukum Tarik-Menarik sesederhana seperti kisah Alladin. Ketika Alladin menggosok lampu wasiatnya, seketika itu jin penghuni lampu ajaib akan keluar dan berkata "Your wish is my command". Ini bisa kita terapkan ke diri kita, Kita anggap kita mempunyai alam semesta untuk mengabulkan keinginan kita. Disinilah muncul proses kreatif. Yang pertama, Ask, dimana kita menentukan apa yang kita minta, yang kedua adalah Answer, dimana saat kita yakin akan apa yang kita pinta maka alam semesta akan menjawabnya, dan yang terakhir adalah Receive, proses terpenting yang akan menjadi sangat kuat, Hal yang kita inginkan akan datang ke kita dengan sendirinya entah dia datang sesuai dengan yang kita inginkan atau dia berupa ide-ide agar kita bisa menggapai apa yang kita inginkan.

Orang biasanya akan menjadi ketakutan akan semua pikiran negatif mereka setelah mengetahu "RAHASIA" ini. Tapi, pada kenyataannya pikiran positif ratusan kali lebih kuat dari pada pikiran negatif.

Banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari menonton film berdurasi 90 menit ini. Saya sendiri pun sangat setuju tentang apa yang diutarakan oleh film ini, sangat masuk akal. Dimana kita sering memikirkan hal-hal buruk dan mengeluhkannya dibanding bersyukur dan berfikir hal yang positif. Film ini menunjukkan sudut pandang baru bagi orang-orang yang menontonnya. Sudut pandang yang luar biasa.

The universe likes speed. Don't delay, dont second guess, dont doubt. When opportunity is there, when the impulse is there, when the intuitive nudge from within is there. ACT!! That's your job and that's all you have to do.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

A CUP OF WATER © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.