Rabu, 24 Mei 2017

4W + 1H Dalam Menentukan Segmentasi Pasar

WHO??
Untuk siapa kita menjual produk kita??
RafaRisol: RafaRisol di produksi untuk masyarakat bawah atau miskin karena dengan harga sekitar Rp 2.000 atau Rp 2.500 dan konsumen yang berumur 7 tahun sampai 55 tahun. RafaRisol mempunyai pilihan rasa yaitu level kepedasan yang berbeda selain isi yang banyak dan membuat kenyang yaitu ayam dan mayonese, konsumen juga bisa menyesuaikan rasa yang ada. Penjualan RafaRisol berada di Kampus Gunadarma Karawaci, SDN Doyong 1-2-3, Bimbel HPS dan melayani pemesanan untuk pengajian, arisan maupun seminar.

WHERE??
Dimana dan kapan mereka bisa dijangkau??
RafaRisol biasa berjualan di Kampus Gunadarma Karawaci dari pukul 09.00 sampai 14.00, SDN Doyong 1-2-3 dari pukul 07.00 sampai pukul 12.00 dan bimbel HPS dari pukul 10.00 sampai 18.00, dan dirumah produksi dan sekitarnya untuk melayani pemesanan,

WHAT??
Produk, fitur, kelebihan dan sebagainya yang dimiliki produk kita.
RafaRisol menjual risol dengan isi ayam dan mayonese dengan harga Rp 2.000 atau Rp 2.500. Kebanyakan konsumen mengatakan bahwa isis RafaRisol yang banyak dan membuat kenyang. Selain isi, RafaRisol pun menawarkan level kepedasan yang berbeda-beda jadi konsumen tidak usah lagi menggigiat cabai secara langsung.

WHY??
Dari segi RafaRisol : RafaRisol menawarkan isi (ayam dan mayonese) yang cukup mengeyangkan dengan harga Rp 2.000 - Rp 2.500. RafaRisol bisa dimakan dengan mudah dan kapan saja. RafaRisol juga menyediakan berbagai level rasa yang bida menyesuaikan dengan lidah konsumen.
Dari segi Konsumen: RafaRisol dengan isi yang cukup mengeyangkan bisa memuskan konsumen sehingga konsumen tidak merasa sia-sia sudah membeli makanan. RafaRisol cocok untuk dijual di outdoor/sekolah/kampus/bimbel yang memang tidak mempunyai meja makan karena RafaRisol bisa dimakan dimana saja dengan cepat. Rasa yang bermacam-macam bisa memuaskan lidah konsumen dari yang sudah pedas sampai yang tidak suka pedas.

HOW??
RafaRisol dipasarkan melalui  mulut ke mulut (Word of Mounth). Karena saya merasa ampuh dengan pemasaran ini, karena orang indonesia merupakan orang-orang yang mudah dipengaruhi oleh orang-orang terdekatnya. RafaRisol juga berencana untuk menjadikan media sosial namun masih dalam pemikiran dalam pengirimannya dan RafaRisol membuka tamu pemesanan di rumah produksi RafaRisol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari Blog Ini

A CUP OF WATER © , All Rights Reserved. BLOG DESIGN BY Sadaf F K.